Launching dan Workshop Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA)


Penilaian kinerja pegawai negeri sipil diatur dalam PP 46 tahun 2011 melalui Daftar Penilaian Prestasi Kerja. Penilaian prestasi kerja terdiri dari dua unsur yaitu Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja.  Penilaian SKP meliputi aspek-aspek seperti kuantitas, kualitas, waktu, dan biaya sementara penilaian perilaku kerja meliputi orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan kepemimpinan.

Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) diwajibkan bagi seluruh PNS/ASN yang dibuat setiap awal tahun anggaran (2 Januari) yang didalamnya memuat kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian yang  bersifat nyata dan dapat diukur. SKP tersebut harus disetujui dan ditetapkan oleh Pejabat Penilai sebagai kontrak kerja. Untuk tata cara penyusunan Sasaran Kerja Pegawai dapat mengikuti link ini.

Penilaian Sasaran Kerja Pegawai dilaksanakan setiap akhir tahun anggaran (31 Desember) dengan membandingkan capaian dan target yang telah diperjanjikan diawal tahun/kontrak kerja dan ditambahkan dengan tugas-tugas tambahan lainnya. Format Sasaran Kerja Pegawai dapat didownload disini.

Penilaian akhir dari prestasi kerja adalah dengan cara menggabungkan penilaian SKP dengan penilaian perilaku kerja. Bobot nilai dari masing-masing adalah 60% bagi unsur SKP dan 40% bagi unsur perilaku kerja. Dalam rangka mempermudah Aparatur Sipil Negara dalam proses penyusunan Penilaian Prestasi Kerja telah dilaksanakan Launching dan Worshop Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA) bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang.

Acara Launching dan Worshop Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA) dihadiri oleh perwakilan dari pejabat struktural dan pelaksana dari setiap bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Pemalang. Pada acara tersebut lebih difokuskan kepada pelatihan penggunaan Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA).

Tampilan Menu Utama Simanja

0 Responses to “Launching dan Workshop Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA)”


  • No Comments

Leave a Reply