Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Induk Pengembangan e-Government di Pemerintah Kabupaten Pemalang


Perkembangan dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah memberikan dampak yang sangat signifikan ke semua aspek kehidupan manusia. Perkembangan ini memiliki dampak semakin terbuka dan tersebarnya informasi dan pengetahuan dari dan ke seluruh dunia menembus batas, jarak, tempat, ruang dan waktu. Pengaruhnya pun meluas keberbagai kehidupan, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, politik, pemerintahan, lingkungan hidup, inovasi serta komunikasi masyarakat dari berbagai disiplin ilmu, budaya, umur, agama. Hampir setiap manusia di jagad ini telah berkomunikasi menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi dengan menggunakan semua perangkat Tik yang tersedia mudah dan murah di pasaran.

Tujuan penyusunan rencana induk pengembangan e-Government ini merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Melalui pengembangan E-Government dilakukan penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dan pemerintah daerah otonom, dengan mengoptimasikan tehnologi informasi.

Dalam upaya pengembangan e-Govenrment di Pemerintah Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik lagi, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Induk Pengembangan <i>e-Government</i> di Pemerintah Kabupaten Pemalang. Rapat ini lebih memfokuskan kepada target pengembangan e-Govenrment di 4 bidang utama yaitu :

  1. Infrastruktur
  2. Sumber Daya Manuasi
  3. Aplikasi
  4. Tata Kelola

 

0 Responses to “Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Induk Pengembangan e-Government di Pemerintah Kabupaten Pemalang”


  • No Comments

Leave a Reply