Profile Organisasi

Bagian Organisasi merupakan bagian yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Daerah melalui Asisten Administrasi Umum sebagai mana diatur dalam Perda Nomor 11 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Pemalang.
Bagian Organisasi dipimpin oleh seorang Kepala Bagian dan membawahi 3 (tiga) sub bagian yaitu :

  1. SubBagian Kelembagaan
  2. SubBagian Ketatalaksanaan
  3. SubBagian Pendayagunaan Aparatur Daerah

Adapun Tugas Pokok dan Fungsi dari Bagian Organisasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Pemalang Nomor 52 Tahun 2008 Tentang Penjabaran Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pemalang adalah sebagai berikut :
Bagian Organisasi mempunyai tugas pokok mengkoordinasikan penyusunan kebijakan dan program, pedoman, dan petunjuk teknis pembinaan kelembagaan, ketatalaksanaan dan pendayagunaan aparatur daerah.

Dalam menyelenggarakan tugas pokoknya , Bagian Organisasi mempunyai fungsi :

  1. Pengkoordinasian penyusunan program dan kebijakan di bidang kelembagaan, ketatalaksanaan dan pendayagunaan aparatur daerah ;
  2. Penyusunan pedoman dan petunjuk teknis di bidang kelembagaan, ketatalaksanaan dan pendayagunaan aparatur daerah ;
  3. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi UmumĀ  sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Adapun Tupoksi dari masing-masing Subbagian adalah :

  1. Subbagian Kelembagaan mempunyai tugas pokok menyiapkan bahan pedoman dan petunjuk teknis, pembinaan dan pengembangan kelembagaan organisasi perangkat daerah.
  2. Subbagian Ketatalaksanaan mempunyai tugas pokok menyiapkan bahan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pengembangan ketatalaksanaan.
  3. Subbagian Pendayagunaan Aparatur Daerah mempunyai tugas pokok menyiapkan bahan pedoman dan petunjuk teknis pendayagunaan aparatur daerah dan pengelolaan adminstrasi kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah.

0 Responses to “Profile Organisasi”


  • No Comments

Leave a Reply