Kunjungan Monitoring Pelayanan Prima di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pemalang
Senin 10 Juni 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Bapak Heriyanto, S, Pd, M.Si melakukan kunjungan monitoring pelayanan prima di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pemalang dan 2 (dua) Puskesmas meliputi Puskesmas Paduraksa dan Puskesmas Banjardawa. Dalam kunjungan di MPP Beliau meninjau ketersediaan sarana prasarana pelayanan dan kompetensi Petugas terhadap jenis pelayanan yang diberikan serta kesanggupan memberikan pelayanan terbaik mengutamakan Budaya 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Selain itu menyarankan, agar sebaiknya MPP Kabupaten Pemalang memiliki pembeda layanan “di MPP lain tidak ada, di MPP Pemalang ada” sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat. Di Puskesmas Paduraksa, Sekretaris Daerah memberikan arahan agar masyarakat diedukasi untuk menggunakan kotak pengaduan dan sebaiknya kotak pengaduan menggunakan kotak yang transparan, serta mengupayakan sirkulasi udara dengan menambahkan AC atau kipas angin sehingga menambah kenyamanan pengunjung Puskesmas. Adapun di Puskesmas Banjardawa hal yang menjadi perhatian adalah sarana prasarana, menyediakan informasi Standar Pelayana dalam bentuk yang menarik dan peningkatan penanganan pengaduan.

