Berita

Launching Inovasi Program Laboriatorium Inovasi

Dalam rangka mengakselerasi Gerakan “One Agency One Innovation” atau satu instansi minimal satu inovasi dalam setiap tahun maka Pemerintah Kabupaten Pemalang bersinergi dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) menyelenggarakan Program Laboratorium Inovasi (Labinov). Salah satu rangkaian kegiatan  dalam Program Labinov yaitu Launching Inovasi telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 di Pendopo Kabupaten Pemalang. Dihadapan seluruh Kepala Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang serta Kepala Pusat  Inovasi Administrasi Negara LAN RI, pada kesempatan tersebut Bapak Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si.Bupati Pemalang melaunching 105 (seratus lima) inovasi yang diinisiasi oleh 83 (delapan puluh tiga) unit kerja.

Sementara Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara LAN RI, Hartoto, S.I.P, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Inovasi merupakan kunci bagi kemajuan suatu daerah, inovasi bukan tujuan melainkan cara strategis untuk mewujudkan visi dan misi. Disampaikan pula bahwa LAN RI secara berkomitmen dan konsisten mendukung setiap inovasi yang dihasilkan oleh Pemerintah Daerah terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Bapak Bupati Pemalang dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Kepala Unit Kerja yang telah menginisiasi inovasi sesuai potensi dan kebutuhannya dalam mengatasi persoalan di lingkungan kerja masing-masing. Bupati berharap mulai sekarang dan masa mendatang semua ASN berlomba-lomba berinovasi karena diyakini bahwa inovasi mampu mengoptimalkan pelayanan publik sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Pemalang. Selain pemaparan sambutan, kegiatan Launching diwarnai pula penayangan Video Inovasi  yang dihasilkan oleh masing-masing Kepala Unit Kerja di Kabupaten Pemalang. Selain itu, Bupati memberikan beberapa penghargaan meliputi penghargaan kepada 10 Top Inovasi dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2021. Peringkat 4 sampai dengan peringkat 10 memperoleh piagam penghargaan, sedangkan peringkat 1 sampai dengan peringkat  3 yaitu Disdukcatpil, Bagian Hukum dan Puskesmas Kalimas masing-masing berhak menerima piagam, plakat dan 2 (dua) unit laptop. Penghargaan lain yang diberikan Bapak Bupati Pemalang adalah penghargaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI yang diberikan kepada Dinas PMPTSP karena memperoleh predikat “Pelayanan Sangat Baik”. Kegiatan Launching diakhiri dengan penandatanganan perjanjian pelaksanaan inovasi secara simbolis antara Bupati Pemalang dengan 6 (enam) Kepala Unit Kerja yaitu Kepala Disdukcatpil, Kepala Bagian Hukum, Camat Pemalang, Kepala Puskesmas Rowosari, Kepala SMPN 4 Pemalang dan Direktur Utama PDAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *