Berita

WORKSHOP TATA NASKAH DINAS DI LINGKUNGAN KABUPATEN PEMALANG

Bertempat Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang menggelar kegiatan “Workshop Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang”. Acara Workshop diikuti oleh 50 (lima puluh) pejabat yang membidangi ketatalaksanaan pada masing-masing perangkat daerah di Lingkungan Kabupaten Pemalang dengan menhadirkan narasumber Indri Hapsari, S.STP,. M.PA. Analis Kebijakan Ahli Muda dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah.

Sri Agustiningsih, SH, MH selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang menuturkan bahwa Kegiatan Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan pegawai dalam Penyusunan Tata Naskah Dinas dan meningkatkan tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

Sementara narasumber Indri Hapsari menyampaikan penyusunan tata naskah dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten mengacu pada Peraturan Bupati Pemalang Nomor 68 Tahun 2018 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kabupaten Pemalang ini merupakan penyelenggaraan komunikasi tulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan. Setiap pegawai harus mempunyai kemampuan menyusunan tata naskah dinas secara teliti, jelas, singkat dan logis sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang tidak perlu dan dapat menimbulkan permasalahan fatal seperti permasalahan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *