Berita

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMBANGUNAN MAL PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN PEMALANG

Dalam rangka mempersiapkan pembangunan Mal pelayanan publik di Kabupaten Pemalang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kabupaten Pemalang pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022 melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Ruang Rapat Setda kabupaten Pemalang. Rakor yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pemalang dr. ERNA NURAINI, M.Hlth.Sc. tersebut dihadiri oleh stake holder terkait meliputi : Bappeda, BPKAD, Bagian Organisasi. Selain itu hadir pula instansi-instansi yang  akan berpartisipasi membuka gerai di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang dalam kurun waktu tahun 2022 – 2023 yaitu : DPU TR, Dinas Lingkungan Hidup, Disperkim, Dinas Kesehatan, Disdukcatpil, Diskoperindag, Disperik, Dishub, Dindikbud, Disnaker, Bapenda, PDAM dan Bank Jateng.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pemalang Khaeron, S.H., M.M menyatakan bahwa sesuai rencana pembangunan MPP akan menempati sebagian gedung kantor Dinas PMPTSP. Space yang telah disiapkan sebagaimana tervisualisasi pada design MPP terdiri dari 15 (lima belas) gerai layanan, hall/ruang tunggu, layanan informasi, ruang pengaduan, ruang laktasi, playground, dan toilet bagi kelompok difabel. Bentuk pelayanan yang akan disediakan meliputi : pelayanan langsung secara interaktif dengan tatap muka langsung, pelayanan secara elektronik, pelayanan mandiri oleh pengguna layanan dengan menggunakan perangkat yang tersedia, dan pelayanan mobile (bergerak).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang, Sri Agustiningsih, S.H., M.H berharap setiap tahapan untuk mewujudkan pembangunan MPP di Kabupaten Pemalang dapat disiapkan dengan baik sehingga dapat terpenuhi target waktu yang telah diagendakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *