Berita

TALKSHOW PERAN BAGIAN ORGANISASI DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI LPPL RADIO SWARA WIDURI

Pada hari Selasa tanggal 4 Oktober 2022, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang diundang untuk menjadi narasumber acara Dialog Jelajah OPD. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut merupakan sebuah dialog/talkshow dengan nuansa yang berbeda dan dikemas secara menarik. Acara dilakukan secara live dan disiarkan melalui frekuensi 87,7 FM, streaming http://live877.radioswarawiduri.com/, radipgarden.com dan channel youtube Radio Swara Widuri.

Narasumber yang hadir dari Bagian Organisasi terdiri dari Kepala Bagian dan 3 (tiga) Sub Kordinator pada Bagian Organisasi yaitu Sub Koordinator Kelembagaan dan Analisis Jabatan, Sub Koordinator Kinerja dan Reformasi Birokrasi serta Sub Koordinator Pelayanan Publik dan Tatalaksana.

Dalam acara yang berdurasi 1 (satu) jam tersebut dikemukakan berbagai isu aktual dalam lingkup tugas Bagian Organisasi antara lain meliputi : Penyederhanaan Birokrasi, Sistem Kerja sesuai Permenpan Nomor 7 Tahun 2022, Penilaian Standar Pelayanan Publik oleh Ombudsman, Penyelenggaran Survei Kepuasan Masyarakat, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Program Laboratorium Inovasi, Kebijakan Penggunaan Pakaian Dinas ASN, Penerapan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) dan implementasi kebijakan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Titi Resmiyati, S.Sos menuturkan bahwa Acara Jelajah OPD yang digelar setiap hari Selasa pukul 10.00 – 11.00 WIB merupakan wahana strategis bagi setiap Perangkat Daerah dan Unit Kerja untuk menjelaskan tugas dan kewenangan dan perannya dalam penyelenggaraan pemerintahan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Acara ini membuka ruang interaktif bagi masyarakat pendengar maupun pemirsa untuk menyampaikan pertanyaan, pendapat dan saran secara langsung dan disediakan doorprize bagi 5 (lima) pendengar/pemirsa yang mengajukan pertanyaan/pendapat/saran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *