Berita

STUDI BANDING PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK KE BAGIAN ORGANISASI SETDA KABUPATEN BANYUMAS

Dalam rangka memperoleh pengetahuan hal kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik dan untuk mengakselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Pemalang maka pada Hari Jumat tanggal 30 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan studi banding ke Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banyumas. Dalam kesempatan tersebut, tim studi banding Pemerintah Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh  Kepala Bagian Organisasi Sri Agustiningsih, S.H, M.H diterima di Ruang Rapat Wakil Bupati Banyumas oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banyumas.

Materi studi banding meliputi : kebijakan digitalisasi untuk mengelola inovasi di Kabupaten Banyumas melalui aplikasi SIAPPMAS (Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik) Kabupaten Banyumas, pengelolaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) dan implementasi kebijakan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Banyumas.

Aplikasi SIAPPMAS yang dilaunching pada tanggal 30 Januari 2020 ini adalah wadah pengelolaan inovasi di Kabupaten Banyumas dari hulu hingga hilir.

Pemerintah Kabupaten Banyumas juga mencatat beberapa prestasi yang terkait dengan inovasi antara lain mencapai Top 45 KIPP Kementerian PANRB dan menjadi juara 1 inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru Sektor Pasar Tradisional (Pasar Manis Purwokerto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *