Berita

MONITORING DAN EVALUASI PENERAPAN TATA NASKAH DINAS PADA KELURAHAN/DESA SE-KABUPATEN PEMALANG

Dalam rangka mengetahui sejauhmana penerapan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) maka telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi TNDE pada 7 kelurahan dan 113 desa di Kabupaten Pemalang. Waktu kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini selama 4 hari yaitu mulai hari Senin- Rabu tanggal 24 – 26 Oktober 2022 untuk kelurahan/desa di Kecamatan Pemalang, Bantabolang, Randudongkal, Warungpring, Moga dan Pulosari. Adapun untuk monitoring TNDE pada desa di Kecamatan Belik dan Kecamatan Watukumpul dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 31 Oktober 2022. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo masing-masing kecamatan tersebut,  setiap kelurahan/desa menghadirkan masing-masing 1 (satu) Sekretaris Kelurahan/Desa dan 1 (satu) operator.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini menghasilkan informasi terkait masalah ataupun kendala yang dihadapi oleh kelurahan/desa dalam mengoperasionalkan TNDE antara lain : adanya koneksi internet yang kurang stabil pada wilayah tertentu, adanya kepindahan tenaga operator yang belum diupdate dan tidak ada gantinya serta adanya kesan TNDE kurang praktis.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Monitoring dan Evaluasi TNDE yang terdiri dari Bagian Organisasi dan Diskominfo Kabupaten Pemalang melakukan pula Sosialisasi TNDE Baru. Beberapa hal keunggulan TNDE baru diantaranya adalah : tampilan interface/muka yang lebih colourfull sehingga lebih menarik bila dibandingkan TNDE lama, pencarian arsip yang lebih praktis dan lebih cepat, adanyan penambahan fitur Tarik surat apabila surat yang sudah dikirim dianulir karena terdapat kesalahan dan tata letak tanda tangan elektronik (TTE) dalam penandatanganan TNDE Baru lebih memperhatikan aspke estetika Karena sudah tidak ditempatkan pada kop surat melainkan berada di space Pejabat yang menandatangani TNDE.

Acara Kick Off Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2022 terdiri dari 2 (dua) sesi. Pada sesi pertama yang dihadiri para kepala unit kerja, acara diawali dengan visualisasi highlight 2 (dua) inovasi pemenang KIPP Kabupaten Pemalang Tahun 2021 yaitu Inovasi Disdukcatpil berjudul “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *