Berita

PENILAIAN PRESENTASI DAN WAWANCARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2022

PENILAIAN PRESENTASI DAN WAWANCARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2022

Dalam rangka mendukung Gerakan “One Agency One Innovation” atau “Satu Instansi Minimal Satu Inovasi” maka  Pemerintah Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kabupaten Pemalang Tahun 2022. Penyelenggaraan KIPP memberi ruang bagi innovator pada seluruh perangkat daerah, UPTD Dinas/Badan, Kelurahan/desa, Sekolah Dasar dan Negeri serta BUMD di Kabupaten Pemalang untuk mengembangkan passion inovasi dalam rangka akselerasi terwujudnya Kabupaten Pemalang yang “Agamis, Makmur, Adil dan Ngangeni”. Rangkaian kegiatan KIPP Tahun 2022 ini terdiri dalam beberapa tahap kegiatan meliputi : Pengajuan Proposal Inovasi, Seleksi Administrasi, Penilaian Proposal dan Tahap Penilaian Presentasi dan Wawancara Inovasi untuk menentukan  3 (tiga) pemenang Inovasi Terbaik.

Tahap Penilaian Presentasi dan Wawancara dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 November 2022 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang diikuti oleh 10 Inovasi yang lolos penilaian proposal inovasi terdiri sebagai berikut  : Puskesmas Losari (Aplikasi Gelangganting), Disdukcatpil (IKATAN CINTA ), Puskesmas Jebed (GETUK LINDRI BASI ), Puskesmas Banjardawa (GISELA CANDU), Kecamatan Pemalang (e-Verif ), Puskesmas Klareyan (AA GIMNASTIAR), Puskesmas Mulyoharjo (RUANG ONE STOP SERVICE ), Puskesmas Banyumudal (SATE BEBEK), Puskesmas Rowosari (SI CENDOL ) dan Bagian Umum Setda Kabupaten Pemalang (SIMPANSE Plus+).

Dalam kegiatan penilaian presentasi dan wawancara tersebut, bertindak sebagai juri adalah : Drs. R. Slamet Santoso, M.Si dari kalangan Akademisi  FISIP Universitas Diponegoro Semarang selaku Juri 1, Drs. Supa’at, M.P.d. dari kalangan birokrat yang sehari-hari menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pemalang dan Juri 3 dr. ERNA NURAINI, M.Hlth.Sc. sehari-hari menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pemalang.

      Dalam kegiatan Presentasi dan Wawancara tersebut setiap inovasi menghadirkan 4 orang terdiri dari: Pimpinan tertinggi Perangkat Daerah/UPTD/Puskesmas/BUMD/Desa, 2 (dua) orang pendamping (Inovator) dan 1 (satu) orang Asisten sorot untuk mempresentasikan inovasinya selama 15 menit, terdiri 10 menit penyajian materi dan 5 menit pemutaran video dilanjutkan kegiatan Wawancara selama 15 menit. Adapun aspek yang dinilai meliputi penguasaan materi presentasi, kejelasan jawaban, kemanfaatan inovasi dan berkelanjutan inovasi.

      Pengumuman pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 melalui website Organisasi.pemalangkab.go.id

      Sri Agustiningsih,SH.,M.H selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang  menyampaikan bahwa 3 (tiga) Pemenang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 wajib mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi dan Nasional .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *