Berita

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2023 PEMERINTAH KABUPATEN PEMALANG

Dalam upaya mewujudkan komitmen dan meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur, Pemerintah Kabupaten Pemalang telah melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 pada hari Senin, 16 Januari 2023. Acara tersebut digelar di Lapangan Tenis Indoor Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang bersamaan dengan kegiatan apel perdana Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 tersebut dilakukan oleh Plt. Bupati Pemalang dengan segenap Kepala Perangkat Daerah sebagai bentuk perwujudan komitmen guna meningkatkan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, sehingga setiap dana yang dianggarkan dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan dampak dalam pembangunan Kabupaten Pemalang. Apa yang telah ditandatangani dan diperjanjikan, menjadi janji para kepala perangkat daerah dan menjadi bahan penilaian terhadap akuntabilitas kinerja masing-masing perangkat daerah. Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T. mengingatkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial rutin saja, namun agar benar-benar dipertanggungjawabkan setiap Kepala Perangkat Daerah, karena nantinya capaian atas kinerja perangkat daerah dapat menjadi dasar dalam pemberian penghargaan dan sanksi.

Perjanjian Kinerja merupakan sebuah dokumen tahunan yang berisi indikator perencanaan kinerja disertai dengan target yang harus dicapai selama satu tahun berjalan dengan sejumlah anggaran guna mendukung proses pencapaian target kinerja tersebut. Untuk selanjutnya, akan dilakukan proses monitoring dan evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah setiap triwulan sehingga kemajuan (progres) dari setiap indikator kinerja dapat selalu terpantau dan terukur. Di akhir tahun akan diperoleh capaian akhir dari kinerja masing-masing OPD. Hasil akhir capaian tersebut merupakan rapor hasil kinerja perangkat daerah dalam satu tahun anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *