Berita

LAUNCHING NEWTNDE

Dalam rangka digitalisasi penyelenggaraan pemerintahan maka sejak Tahun 2011 Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang telah menginisiasi pembuatan aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) dan pada Tahun 2022 ini bersinergi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang telah dikembangkan TNDE versi baru atau NewTNDE. Pengembangan Tata Naskah Dinas Elektronik versi baru ini meliputi : desain interface (tampilan muka) yang lebih  colourfull dan menarik, pencarian surat yang lebih mudah, tampilan Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang lebih memperhatikan estetika, penambahan fitur baru seperti adanya fitur nota dinas dan kotak saran interaktif sehingga diharapkan NewTNDE semakin user friendly untuk digunakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan naskah dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Untuk trigger pemanfaatan NEWTNDE yang lebih massif dan optimal dalam menunjang penyelenggaraan tugas ASN, maka telah dilaksanakan kegiatan Launching NewTNDE oleh Plt. Bupati Pemalang pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 di Aula BKD Kabupaten Pemalang dirangkaikan Bimbingan Teknis penggunaan New TNDE dan Media Sosial (Instagram, Twitter, Facebook dan website resmi Perangkat Daerah) melalui smartphone atau laptop.

 Seluruh pejabat eselon II seperti Pj. Sekretaris Daerah, para staf ahli, para asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang hadir dan mempraktikan penggunaan aplikasi NEWTNDE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *